Trending

Festival Budaya Banua Sanggam, Sri Huriyati Hadi: Budaya Daerah Jati Diri Bangsa

FESTIVAL BUDAYA: Anggota DPRD Balangan, Sri Huryati Hadi saat melakukan sesi foto bersama di penutupan Festival Budaya Banua Sanggam - Foto Dok Istimewa

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Sebagai wujud kecintaan pada budaya daerah, anggota DPRD Sri Huriyati Hadi hadiri penutupan kegiatan Festival Budaya Banua Sanggam (FBBS) di Lapangan Martasura Kecamatan Paringin. 

Bunda Sri sapaan akrab Sri Huriyati Hadi, mengatakan kegiatan FBBS merupakan bagian upaya untuk membina dan melestarikan budaya daerah.

“Kegiatan ini tentunya merupakan bagian dari upaya kita dalam membina dan melestarikan budaya daerah yang ada saat ini,” kata Bunda Sri kepada awak media, Senin (9/9/2024).


Menurutnya, sudah seharusnya semua pihak menyadari betapa pentingnya makna kebudayaan untuk memperkokoh jati diri bangsa, khususnya jati diri Kabupaten Balangan agar tidak tergerus oleh arus globalisasi dan modernisasi.

Lebih lanjut legislator ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan budaya sebagai marwah dari setiap perilaku kehidupan, khususnya bagi diri masyarakat Balangan kapanpun dan dimanapun berada.

"FBBS ini dapat memotivasi khususnya para seniman, budayawan, pemerhati dan organisasi kesenian untuk terus mengembangkan kreasi dan inovasi sekaligus meningkatkan prestasi seni," ungkapnya .

Dirinya berharap kegiatan FBBS ini nantinya dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya dengan lebih meriah lagi, hingga bisa mencakup kancah nasional bahkan internasional.

Selain itu, Bunda Sri juga mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, seniman dan budayawan serta masyarakat atas terselenggaranya FBBS yang meriah dan penuh makna ini.

Diketahui FBBS 2024 digelar dari tanggal 4-7 September 2024 di Lapangan Martasura, Kecamatan Paringin yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balangan untuk melestarikan, mengembangkan dan mempromosikan budaya lokal yang ada di kabupaten setempat.

Penulis: Mardiana 

Lebih baru Lebih lama