Trending

Gandeng TNI Polri, Dinas Perhubungan Balangan Latih Anggota Baru

PENYEMATAN TANDA PESERTA: Kadishub Balangan Musa Abdullah saat membuka secara resmi pelatihan bagi anggota baru - Foto Dok Mardiana 

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Pemerintah Kabupaten Balangan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Balangan menggelar pelatihan bagi 41 orang berstatus anggota baru dari tanggal 2-4 September 2024.

Kepala Dishub Balangan, Musa Abdullah mengatakan, pelatihan ini diberikan khusus kepada anggota baru tenaga lapangan dengan menggandeng tenaga pelatih dari TNI dan Polri. 

"Karena nantinya bekerja lebih banyak di lapangan, ketahanan fisik dan mental wajib dimiliki oleh peserta," ujarnya, Selasa (3/9/2024).


Ia mengungkapkan, untuk tenaga pelatih dari TNI para peserta khusus dilatih tentang ketahanan mental dan fisik. 

"Kemudian pelatihan selanjutnya dengan tenaga pelatih dari Polri, materi yang diberikan berkaitan dengan topuksi Dishub yaitu tentang pengaturan lalu lintas," sambungnya.

Menurut Musa, keselamatan jalan merupakan bagian yang sangat penting dalam lalu lintas dan angkutan jalan. 

"Karena itu cara mengatur lalu lintas mesti dikuasi oleh peserta jika nanti bekerja di lapangan, pasalnya kelancaran arus lalu lintas menjadi tolok ukur penting terhadap pelayanan terhadap masyarakat," jelasnya. 

Ia mengharapkan, dari pelaksanaan kegiatan ini dapat melahirkan para petugas tenaga lapangan terlebih pengatur lalu lintas yang handal dan profesional. 

"Tentu saja untuk melaksanakan tugas sebagai ujung tombak transportasi di lapangan, memberikan pelayanan jasa perhubungan bagi seluruh lapisan masyarakat pengguna jalan, serta mampu mewujudkan para petugas yang profesional, terampil, dan handal," pungkasnya.

Penulis: Mardiana  

Lebih baru Lebih lama