Trending

Melalui Program Revitalisasi, Hj Ananda Ingin Dorong Masyarakat Makin Tertarik Belanja Di Pasar Tradisional

SENYUM: Calon Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda saat berbelanja di Pasar Kalindo Banjarmasin, Senin (23/9/2024) - Foto Dok Istimewa 


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Calon Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda menegaskan, revitalisasi pasar tradisional akan menjadi salah satu program utama Yamin-Ananda jika menang di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin tahun 2024 untuk mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) semakin maju dan sejahtera di Kota Banjarmasin.

Hal itu disampaikannya saat dirinya melakukan blusukan ke Pasar Tradisional Kalindo, Senin (23/9/22/2024) di wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

"Tentu kita ingin pasar tradisional di Kota Banjarmasin bisa digemari masyarakat untuk datang. Salah satunya kita harus dapat menyediakan pasar tradisional yang bersih dan nyaman untuk dikunjungi," ujarnya.


Dibeberkannya, ada banyak sekali wilayah di Indonesia yang Pemerintah Daerahnya sukses menyulap Pasar Tradisional menjadi bersih dan nyaman dikunjungi oleh masyarakat.

Salah satunya Pasar Induk Among Tani Kota Batu di Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang pernah dikunjunginya dan dianggapnya menjadi pasar tradisional yang bersih dan nyaman dikunjungi oleh masyarakat.

"Disana pedagang ditata dengan rapi, lalu dengan manajemen yang baik pasar juga bersih. Tidak hanya itu fasilitas pendukung juga lengkap, salah satunya eskalator agar memudahkan konsumen naik turun untuk mencari produk yang ingin dibelinya," ungkapnya.

Dirinya pun dalam kesempatan ini optimis jika didukung dengan serius oleh Pemerintah Daerah dan melakukan kolaborasi yang baik dengan pemangku kepentingan lainnya, maka pasar tradisional yang bersih dan nyaman bagi warga Kota Banjarmasin dapat diwujudkan.

"Kalau pasar tradisional bersih dan nyaman, masyarakat akan banyak yang datang untuk berbelanja. Efeknya UMKM di pasar juga terdampak, salah satunya kenaikan omset dari usaha mereka," tegasnya.

Sekedar diketahui, pasangan Calon Walikota Banjarmasin HM Yamin dan Calon Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda maju dalam Pilkada Kota Banjarmasin Tahun 2024. Pasangan yang mengusung tagline Banjarmasin Maju dan Sejahtera ini diusung oleh sejumlah Parpol, diantaranya Partai Gerindra, Partai Nasdem, PPP, Hanura, Partai Buruh, Partai Gelora, PSI, Partai Perindo dan PBB. Selain itu pasangan ini juga didukung oleh Ormas Projo.

Penulis: Lita

Lebih baru Lebih lama