Trending

Meriahkan Festival Balangan 2024 Anggota DPRD Sri huriyati Hadi Pimpin Senam Sehat

PELEPASAN: Legislator DPRD Balangan, Sri Huryati Hadi saat melepaskan peserta jalan sehat - Foto Dok Mardiana 

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Dalam rangka memeriahkan Festival Balangan 2024, Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) menggelar kegiatan senam dan jalan sehat, yang berlangsung di Komplek Perkantoran Tugu Maritam, Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Acara yang diinisiasi oleh Disporapar Balangan ini semakin semarak dengan adanya doorprize, termasuk hadiah utama berupa satu paket umrah, sepeda motor, sepeda listrik, sepeda gunung, serta berbagai hadiah menarik lainnya seperti lemari es, mesin cuci, kompor gas, dan blender.

Masyarakat setempat tampak antusias memadati lokasi sejak pagi hari. Sebanyak 30 ribu kupon juga dibagikan kepada peserta, yang semakin menambah semarak acara tersebut.

Kegiatan ini juga merupakan hasil kolaborasi antara KNPI Kabupaten Balangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta dukungan penuh dari TP PKK Kabupaten Balangan

Bupati Balangan, H Abdul Hadi membuka acara dengan melepas peserta jalan santai, sementara senam sehat dipimpin oleh Ketua TP PKK yang juga sebagai anggota dewan Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi. 

Sri huriyati Hadi menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini, serta menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan kesehatan masyarakat.

"Melalui jalan sehat, mari kita promosikan pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Bumi Sanggam, sehingga Kabupaten Balangan semakin maju dan dikenal lebih luas," ungkapnya kepada awak media, Selasa (17/9/2024).


Perempuan yang juga Anggota DPRD Balangan itu mengatakan, bahwa acara ini bertujuan untuk memajukan UMKM dan ekonomi kreatif di Bumi Sanggam, serta meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

"Harapannya, kegiatan seperti ini dapat terus diselenggarakan setiap tahun, agar pariwisata, UMKM, dan ekonomi kreatif Kabupaten Balangan semakin berkembang dan dikenal luas," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan masyarakat atas partisipasinya dalam meramaikan acara kali ini.

Ia menyebutkan bahwa total hadiah yang dibagikan ini mencapai nilai sekitar Rp200 juta, dengan hadiah utama satu paket umrah yang menjadi daya tarik utama bagi peserta.

"Semoga kegiatan senam sehat dan jalan santai ini dapat memotivasi masyarakat untuk terus menjaga kesehatan, sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh warga Balangan," pungkas perempuan yang akrab disapa Bunda Sri.

Penulis: Mardiana  

Lebih baru Lebih lama