Trending

Pimpin Apel Gabungan, Paman Birin Ingatkan ASN Terus Berikan Pelayanan Terbaik untuk Warga Banua

APEL GABUNGAN: Suasana apel Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel di halaman kantor Gubernur - Foto Dok MC Kalsel

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor melalui Sekretaris Daerah Kalsel Roy Rizali Anwar, memimpin apel gabungan awal bulan september 2024, Senin (2/9/2024) pagi, di halaman kantor Gubernur Provinsi Kalsel.

Kegiatan rutin yang diadakan setiap awal bulan ini diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar, Gubernur Kalsel kembali menegaskan komitmen pemerintah provinsi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, salah satu misi besar kita adalah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang berfokus pada pelayanan publik,” ucapnya.


Paman Birin juga menyampaikan bahwa misi untuk membangun pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel bukanlah sekadar slogan semata.

“Misi ini merupakan komitmen kita bersama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Banua Kalsel,” tegasnya.

Konsistensi dalam menjalankan pemerintahan yang baik, menurut Paman Birin akan membawa dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat Kalsel

“Jika komitmen dalam menyelenggarakan pemerintahan yang baik dijalankan secara konsisten di semua lini, maka pemerintahan akan mampu bergerak lebih cepat dalam meningkatkan pelayanan publik, mempercepat pembangunan, dan pada akhirnya menciptakan kehidupan yang lebih baik dan lebih sejahtera bagi seluruh masyarakat yang ada di Banua kita,” jelasnya.

Selain itu, Paman Birin juga mengingatkan pentingnya integritas dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Dengan komitmen yang kuat terhadap penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan berintegritas, kita dapat mencegah praktik-praktik yang merugikan dan membangun kepercayaan masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Paman Birin juga menyinggung tentang tantangan yang dihadapi saat ini, terutama terkait pelaksanaan Pilkada di Kalsel yang kini telah memasuki berbagai tahapan.

“Di tengah kemajuan yang kita upayakan, sebagai ASN, kita memiliki kewajiban moral dan profesional untuk menjaga netralitas dan integritas,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Paman Birin menegaskan kembali pentingnya profesionalisme dan menjauhkan diri dari aktivitas politik praktis.

“Untuk itu, saya ingin menegaskan kembali bahwa kita semua harus tetap profesional dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis, baik secara langsung maupun tidak langsung,” tutupnya.

Usai memimpin apel gabungan, Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Luar Biasa dan SK Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2024 kepada sejumlah ASN berprestasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Ar Rahman Banjarbaru Tuan Guru Abdul Hamid dalam apel gabungan mengingatkan pentingnya bersyukur kepada Allah SWT.

Beliau mengungkapkan bahwa segala nikmat yang kita rasakan adalah anugerah yang tak ternilai.

“Alhamdulillah, kita selalu diberikan kesehatan, rezeki, dan kesempatan untuk beribadah. Mari kita jaga nikmat ini dengan selalu berbuat baik,” ujar.

Tuan Guru Abdul Hamid, juga menekankan pentingnya kejujuran dalam kehidupan.

“Kejujuran adalah sifat terpuji yang akan membawa kita pada kebaikan dan kebahagiaan. Orang yang jujur akan mendapatkan kepercayaan dari orang lain dan akan lebih mudah meraih surga,” pungkasnya.

Sumber: wasaka.kalselprov.go.id

Lebih baru Lebih lama