Trending

Sukses Lakukan Perbaikan Kualitas Lingkungan Hidup, Aditya Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra

PRESTASI: Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin melakukan foto bersama usai menerima anugerah penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan - Foto Dok Istimewa 

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap masyarakat Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), khususnya kepada petugas kebersihan yang bejasa besar dalam menjaga lingkungan publik.

Hal itu disampaikan Aditya, usai menerima anugerah penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam acara penganugerahan penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2023, Rabu (18/9/2024) Jakarta.

“Alhamdulillah, ini penghargaan yang sangat luar biasa dan patut kita syukuri. Penghargaan ini saya dapatkan berkat dukungan semua pihak. Jerih lelah teman-teman dari petugas kebersihan, masyarakat kita yang kompak dan solid menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya. Sehingga kebijakan dan program di sektor lingkungan berhasil terlaksana,” ucapnya.


Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya itu membuktikan bahwa Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin memiliki komitmen tinggi terhadap kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

Selain itu, penghargaan Green Leadership ini menjadi nilai bahwa Kota Banjarbaru memiliki pemimpin daerah yang berwawasan lingkungan, bersemangat, proaktif, penuh inisiatif dan kreatif terhadap kepentingan orang banyak dan alam semesta.

Aditya dianggap mampu merumuskan sekaligus menerapkan kebijakan dan program kerja sesuai dengan prinsip pembangunan berkelanjutan. Kualitas lingkungan hidup di Kota Banjarbaru terus membaik juga terbukti dengan diraihnya piala Adipura tiap tahunnya.

“Ya semoga apresiasi yang diberikan Kementrian LHK ini semakin memacu kinerja kita ke depannya. Melek terhadap isu lingkungan, respons persoalan lingkungan melalui kebijakan yang tepat dan aksi nyata, serta tentunya semakin banyak inovasi soal lingkungan hidup,” pungkas orang nomor satu di Banjarbaru itu.

Penghargaan Kementrian LHK ini semakin menambah daftar panjang capaian dan prestasi Aditya dalam memimpin Kota Banjarbaru. Sekali lagi, kualitas kepemimpinan sang Wali Kota kembali dibuktikan dan telah mendapat banyak pengakuan di level nasional.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama