Trending

Anggota Fraksi PDI Perjuangan Banjarbaru Kompak Hadiri Pelantikan Dewan Bersama Berbagai Komunitas

KOMPAK: Anggota DPRD Banjarbaru periode 2024-2029 asal PDI Perjuangan saat menuju gedung DPRD Banjarbaru bersama sejumlah komunitas - Foto Dok Istimewa

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Tiga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarbaru terpilih periode 2024-2029 fraksi PDI Perjuangan menampilkan pemandangan berbeda dengan dihantarkan oleh belasan komunitas menuju Kantor DPRD Banjarbaru pada, Rabu (9/10/2024) Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Memakai setelan jas yang dipadukan kacamata hitam, Windi Novianto, Ronauli Saragih, dan Putra Qomaluddin berjalan gagah diantara iring-iringan puluhan anggota komunitas.

Sesampainya di depan gedung DPRD Banjarbaru, Windi Novianto menyampaikan ucapan berterimakasih atas partisipasi para simpatisan PDI Perjuangan.

“Kepada seluruh komunitas, organisasi masyarakat (Ormas) yang telah membersamai perjuangan kami, amanah ini akan kami jaga dan laksanakan sebaik mungkin,” ucapnya. 


Windi juga secara khusus meminta para konstituen untuk dapat mengawal dirinya beserta dua Legislator PDI Perjuangan lainnya untuk lima tahun ke depan. 

“Kawal kami selama 5 tahun ke depan, siap memperjuangkan aspirasi bapak/ibu sekalian,” katanya. 

Secara terpisah, Putra Qomaluddin Attar Nurriqli mengaku bersyukur dapat menjadi bagian dari sejumlah Legislator DPRD Banjarbaru. 

Qomal sapaan akrabnya memastikan semua aspirasi masyarakat akan terakomodir dan diperjuangkan sebaik mungkin di fraksi PDI Perjuangan DPRD Banjarbaru. 

“Di antarnya kami sampai depan gerbang DPRD Banjarbaru ini sebagai bukti dukungan serta kepercayaan konstituen kepada wakil rakyatnya,” ujarnya. 

Lebih lanjut Qomal juga mengatakan, dirinya memiliki cita-cita besar untuk bisa mewujudkan impian dan harapan terhadap organisasi yang dibersamainya dan harapan masyarakat Banjarbaru.

“Yang paling awal mendasar yang akan dilakukan adalah mewujudkan apa yang menjadi cita-cita organisasi yang sudah lama dibersamai dan juga masyarakat Kota Banjarbaru,” tuturnya.

Sementara itu, Ronauli Siregar juga mengatakan dirinya di periode ini akan menyelesaikan PR yang belum selesai ketika dirinya menjabat Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru periode 2019-2024. Terlebih soal infrastruktur yang menjadi tupoksi ia bersama Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru lainnya. 

“Nah yang menjadi PR kita itu adalah terkait sistem drainase yang mana telah disahkan perdanya. Apalagi saat ini sudah menghadapi musim penghujan masalah banjir ini menjadi salah satu permasalahan yang harus diatasi,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan setelah dilantik sebenarnya merasa senang dan juga sedih karena sebagian dari anggota dewan yang terdahulu ada yang tidak lagi menjabat duduk di DPRD.

“Karena kan setelah lima tahun ada anggota dewan terdahulu yang tidak menjabat lagi, jadi rasa kekeluargaan itu sudah terjalin sama-sama,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Komisi III DPRD Banjarbaru melakukan kajian terkait infrastruktur yang biasanya dilakukan oleh Dinas PUPR, Dinas Perkim, dan Dishub.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama