Trending

Bakal Ada Parade Bakar Ikan 1 Ton di Festival Teluk Tamiang Kotabaru!

 

PAMFLEAT: Even Festival Teluk Tamiang tahun 2024 - Foto Dok Mawardi


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru melalui Disparpora bakal mengadakan kembali Festival Teluk Tamiang tahun 2024 ini.

Untuk menyukseskan pelaksanaan event ini, Disparpora Kotabaru menggandeng Pemerintah Desa Teluk Tamiang, rencananya event akan dilaksanakan, minggu (27/10/2024) mendatang di Bibir Pantai Teluk Tamiang.

Ada beberapa rangkaian acara dalam Event ini, seperti Pesta Adat Mappanretasi Teluk Tamiang, Pesta Bakar Ikan Laut 1 Ton, berbagai lomba seni dan olahraga, atraksi adat dan budaya masyarakat pesisir dan hiburan untuk masyarakat.

Kadisparpora Kotabaru Soni Tua Haloman melalui Kabid Event, Pertunjukan dan Ekraf Rudi Nugraha mengatakan, selain berbagai kegiatan, lomba dan pertunjukan budaya dalam Festival Teluk Tamiang ini juga menghadirkan rangkaian acara menarik lainnya.

Diantaranya menghadirkan hiburan rakyat yang menghadirkan artis dangdut terkenal, yakni penyanyi Alif LIDA Indosiar dan Cupi Cupita.

Ditambahkannya, esensi dari Festival Teluk Tamiang ini adalah mengangkat budaya masyarakat suku Bugis yang ada di Desa Teluk Tamiang, sebagai rasa ungkapan rasa syukurnya atas tangkapan laut yang melimpah.

“Ini juga ditujukan menarik lebih banyak wisatawan luar daerah agar berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Bumi Sa-Ijaan,” ujar Rudi dalam sebuah kesempatan.


“Buat masyarakat Kotabaru, Kalsel dan Indonesia, mari kita ramaikan Festival Teluk Tamiang ini dan menikmati berlibur di Pantai Pasir Putih yang ada di pesisir Kotabaru ini,” imbuhnya.

Penulis: Mawardi

Lebih baru Lebih lama