Trending

Debat Pertama Pilkada Kapuas 2024, Paslon Nomor 4 Erlin Hardi-Alberkat Yadi Usung Visi Kapuas Cerdas

BICARA: Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas, Erlin Hardi-Alberkat Yadi saat membeberkan visi "Kapuas Cerdas" - Foto Dok Istimewa 


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Atmosfer penuh antusias hadir dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Nomor urut 4 Erlin Hardi dan Alberkat Yadi, pada debat publik pertama pilkada Kapuas 2024, Sabtu (26/10/2024) di Kalawa Hall Convention, Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Tampil dengan penuh kepercayaan diri, pasangan Erlin Hardi-Alberkat Yadi menyampaikan visi besar mereka yang dinamakan 'Kapuas Cerdas' yang bukan hanya sebuah slogan, tetapi janji nyata menuju perubahan.

Disegmen pembuka, Erlin Hardi menegaskan bahwa visi mereka 'Kapuas Cerdas' merupakan akronim dari Cendekia, Edukatif, Religius, Dedikasi, Amanah dan Sejahtera.

Visi ini berfokus pada peningkatan kualitas hidup warga kapuas melalui penguatan di enam bidang utama, yaitu bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, pemerintahan, serta agama dan budaya.

Paslon Nomor 4 Erlin Hardi yang juga mantan Pj Bupati Kapuas itu menyampaikan program mereka mulai dari bidang pendidikan berkualitas bagi masa depan Kapuas. Paslon ini berencana mengalokasikan anggaran daerah untuk operasional pendidikan.

"Juga akan meningkatkan kesejahteraan tenaga pengajar, serta memperkuat fasilitas pendidikan," tegasnya.


Pasangan Calon nomor urut 4 ini juga berkomitmen memberikan beasiswa untuk siswa dan mahasiswa kurang mampu, memperkuat pendidikan karakter, keterampilan dan pelatihan.

Kemudian, di bidang kesehatan, Erlin Hardi menargetkan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat. Selain itu, mereka akan menambah fasilitas kesehatan, tenaga spesialis, serta meningkatkan kesejahteraan tenaga medis dan kader posyandu.

Lanjut Erlin Hardi, penurunan angka stunting juga menjadi salah satu prioritas kesehatan masyarakat.

Selanjutnya, bidang ekonomi untuk memajukan ekonomi daerah, dan pasangan ini berencana mendorong investasi yang dapat membuka lapangan pekerjaan baru dan mengembangkan UMKM.

Mereka juga menjanjikan distribusi gas elpiji hingga pelosok desa serta pengembangan pariwisata lokal.

Lalu, di bidang pembangunan dan kesejahteraan masyarakat akan dilakukan peningkatan ruas jalan strategis kabupaten dan perbaikan infrastruktur juga menjadi perhatian utama.

Paslon nomor 4 Erlin Hardi-Alberkat Yadi juga merencanakan program bedah rumah dan menjangkau layanan listrik dan internet di desa-desa terpencil.

Kemudian di bidang pemerintahan, Paslon ini berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan ASN, PPPK dan tenaga kontrak serta menambah anggaran untuk pemerintahan kecamatan, kelurahan/desa, RT dan RW agar pelayanan publik lebih maksimal.

Terakhir di bidang agama, sosial dan budaya, mereka akan memberikan bantuan bagi rumah ibadah, organisasi masyarakat, serta insentif bagi pemangku adat dan guru agama. Selain itu, Paslon nomor 4 ini juga berencana membangun pusat kreativitas anak muda untuk mendukung pengembangan bakat generasi muda," demikian Erlin Hardi.

Penulis: Agus 

Lebih baru Lebih lama