Trending

Dinaskop Kalsel dan UKM Apresiasi Kegiatan Diseminasi Laporan Perekonomian Provinsi dan Kajian Fiskal Regional

SAMBUTAN: Kepala Disnakop Kalsel dan UKM Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai saat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh KPw BI Kalsel - Foto Dok Istimewa 

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Gusti Yanuar Noor Rifai menyebutkan jika tren perekonomian Kalsel dapat diketahui melalui Diseminasi Laporan Perekonomian Provinsi dan Kajian Fiskal Regional.

Hal tersebut disampaikannya saat kegiatan Diseminasi Laporan Perekonomian Provinsi dan Kajian Fiskal Regional Provinsi Kalsel Tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Kalsel, Jumat (11/10/2024) di salah satu Hotel berbintang Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel.

“Alhamdullillah, kita salah satu yang diundang, dan mengapresiasi, kegiatan ini sangat bagus sekali untuk kita melihat trend laporan perekonomian Provinsi Kalsel,” ujarnya.


Kepala Disnakop itu juga mengatakan bahwa jika diseminasi ini sebagai media untuk memberikan masukan kepada beberapa yang membuat kebijakan pada pertumbuhan perekonomian Kalsel.

“Tadi disampaikan juga kajian fiskal regional Kalsel, dana APBN sampai APBD yang dijelaskan oleh Kakanwil Ditjen Perbendaharaan,” ungkapnya.

Selan itu, Ia juga mengapresiasi pertemuan seperti ini yang cukup bagus, jika kajiannya dilakukan berkala, setiap berapa bulan maka dapat dilihat perkembangan perekonomian di Kalsel.

“Dengan demikian kita bisa mengetahui pula mana saja yang harus dibenahi dan mana saja yang harus ditingkatkan dan termasuk juga tadi disampaikan terkait perkembangan inflasi daerah,” tutupnya.

Sekedar informasi, terdapat dua narasumber yang dihadirkan saat kegiatan, yaitu paparan Diseminasi LPP oleh Ekonom Senior KPw BI Prov. Kalsel, paparan Diseminasi KFR oleh Ekonom Kanwil DJPb Prov. Kalsel, dan kemudian ditanggapi dari Ekonom ISEI.

Sumber: MC Kalsel

Lebih baru Lebih lama