Trending

Dishub Balangan Rutin Melakukan Pengamanan di Depan Sekolah

 

KERJA: Petugas Dishub Balangan saat membantu siswa menyeberang saat jam istirahat dan salat zuhur - Foto Dok Mardiana



RILSIKALIMANTAN.COM, KALSEL- Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan aktif dan rutin melakukan pengaturan lalu lintas di SDN Batu Piring dan SMAN 1 Paringin saat jam istirahat dan waktu zuhur. 

Kadishub Balangan Musa Abdullah melalui Kabid Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Balangan Rahmadi mengatakan, pengaturan lalu lintas saat jam istirahat dan waktu zuhur merupakan waktu yang cukup padat arus lalu lintas dan rawan kecelakaan lalu lintas. 

"Saat jam tersebut para siswa banyak yang menyeberang untuk salat ke masjid, kemudian juga ada yang berbelanja," ujarnya, Rabu (23/10/2024) lalu.


Untuk itu perlu kehadiran petugas Dinas Perhubungan untuk mengatur arus lalu lintas membantu siswa/siswi sekolah menyeberang jalan, memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama menghilangkan kekhawatiran orang tua murid saat anaknya menyeberang masuk sekolah. 

Pengaturan lalu lintas difokuskan di tempat penyeberangan untuk membantu anak-anak sekolah saat istirahat dan salat zuhur. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan khususnya bagi anak-anak sekolah yang akan menyeberang maupun masyarakat pengguna jalan raya agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas. 

"Kegiatan pengaturan lalu lintas ini rutin dilaksanakan pada jam tersebut setiap harinya, kecuali hari libur. Petugas berharap agar warga masyarakat pengguna jalan raya tetap berhati-hati disaat dalam perjalanan serta mentaati rambu-rambu lalu lintas yang dipasang ditepi jalan raya dan jangan kebut kebutan. 

"Intinya maksud dan tujuan melakukan pengamanan tersebut adalah untuk memberikan jaminan keamanan, kelancaran dan ketertiban lalu lintas bagi pengguna jalan," pungkasnya.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama