Trending

DPRD Siap Dukung Program Rehab Rumah Tidak Layak Huni di Balangan

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Balangan Hafiz Ansyari - Foto Dok Mardiana 


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan sangat mendukung penuh upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan untuk mengurangi jumlah rumah yang tidak layak huni di daerahnya.

Salah satunya menurut Anggota DPRD Kabupaten Balangan Hafiz Ansyari, meminta Pemkab Balangan agar lebih meningkatkan program bantuan rumah layak huni dan juga berharap adanya kerjasama antara pemerintah, masyarakat dan swasta dalam pelaksanaan program tersebut.

"Kami meminta kepada Pemkab Balangan melalui dinas terkait agar lebih meningkatkan program rehab rumah layak huni bagi masyarakat," ujarnya Senin (21/10/2024).


Dirinya menyampaikan, saat ini masih banyak masyarakat khususnya di wilayah pedesaan yang mempunyai rumah kurang layak huni.

"Memang saat ini masih banyak masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni," ujarnya.

Kondisi tersebut lanjutnya emerlukan perhatian dari pemerintah agar hak masyarakat untuk mendapatkan rumah layak huni itu dapat terpenuhi.

Disamping itu program bantuan rumah layak huni sangat di nantikan oleh masyarakat.

"Kami pihak DPRD Balangan juga menyambut baik serta mendukung agar program tersebut terus dilaksanakan dan ditingkatkan. Lalu kami juga mengingatkan supaya pemerataan atau penyebaran programnya juga harus dipastikan agar seluruh lapisan masyarakat dapat menikmatinya," tukasnya.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama