Trending

Festival AKRAB di Kotabaru Resmi Dibuka Kadisparpora

PEMBUKAAN: Even pembukaan AKRAB yang digelar Disparpora Kotabaru berlangsung meriah, selasa (21/10/2024) di Objek Siring Laut Kotabaru - Foto Dok Mawardi


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Pembukaan Festival Akrab Ajang Kreatifitas Bamega (AKRAB) yang digelar Disparpora Kotabaru berlangsung meriah, selasa (21/10/2024) di Objek Siring Laut Kotabaru.

Festival Akrab yang kedua kalinya ini, merupakan pertunjukan, pemeran, lomba sekaligus pendidikan untuk para pelaku ekonomi kreatif di Kotabaru untuk masyarakat. 

Ketua DPC Gekrafs Kotabaru Muhammad Basir dalam sambutannya bersyukur acara ini kembali terlaksana dengan lebih meriah lagi daripada tahun sebelumnya. 

Ini lanjutnya, merupakan perjuangan 17 Subsektor Ekraf yang ada di Kotabaru.

“Terimakasih buat kawan kawan Gekraf karena sudah berjuang bersama menumbuhkan Ekraf di Kotabaru,” tuturnya.


Ditambahknnya, dalam acara yang berlangsung selama lima hari ini diisi dengan berbagai kegiatan Lomba, Workshop dan Demo. 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kotabaru yang dalam hal ini Disparpora Kotabaru yang sudah mendukung dan membantu kami dalam mengembangkan Ekraf di Kotabaru,” bebernya.

Sementara, Kadisparpora Kotabaru Soni Tua Haloman mengatakan sangat bangga dengan DPC Gekrafs Kotabaru. 

“Terimakasih sudah bekerjasama yang baik. Kami mengucapkan terimakasih kepada DPC Gekrafs yang bergerak cepat,” katanya. 

Dilanjutkannya, dalam perkembangan Ekraf di Kotabaru ini pemerintah daerah sesuai dengan Perda Kotabaru tentang perkembangan Ekraf Kotabaru. 

“Saya yakin teman teman di Gekrafs Kotabaru ini punya motivasi positif dan semangat mengharumkan Kotabaru,” ujarnya.  

Tidak berbeda, Kadisparpora Soni Tua Halomoan juga menjelaskan dipuncak acara Festival Akrab Kotabaru ini juga akan menghadirkan menghadirkan Madihin Milenial dan artis Latoya De Larasa.

“Mari masyarakat Kalimantan Selatan, datang ke Kotabaru ramaikan acara ini karena kami menghadirkan pertunjukan yang sangat luar biasa,” tutupnya mengakhiri. 

Usai sambutan, Kadisparpora, para pengurus Gekrafs Kotabaru dan tamu undangan melakukan pelepasan balon tanda dibukanya Festival Akrab Kotabaru yang berlangsung dari tanggal 21 hingga 26 Oktober mendatang.

Penulis: Mawardi

Lebih baru Lebih lama