Trending

Festival MGR Digelar, Suguhkan Berbagai Kegiatan Lomba dan Kesenian

RAMAI: Suasana pembukaan Festival Minggu Raya dengan penampilan orkes - Foto Dok Istimewa 

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Festival Minggu Raya kembali digelar melalui pegelaran orkes pada, Minggu (14/10/2024) malam, di panggung bundar Minggu raya, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Di depan ratusan penonton, para penyanyi dengan piawai melantunkan lagu-lagu dangdut. Diiringi dengan para pemain orkes yang tak kalah mahir dalam memainkan alat musiknya. 

Presiden MGR, Putra Qomaluddin Attar Nurriqli mengatakan adanya pagelaran orkes ini merupakan rangkaian kegiatan festival Minggu Raya yang rutin dilakukan di tiap tahunnya. 

"Ini merupakan setuhan rutin yang kita lakukan di tiap tahunnya," ungkapnya pada awak media. 


Qomal menyebut, pagelaran orkes merupakan bentuk ciri khas Minggu Raya yang kental akan seni budaya.

"Juga ada rencana besar di Minggu raya yang menjadi komitmen Ulun (saya, read) selama lima tahun ke depan," katanya. 

Pria yang juga seorang legislator di DPRD Banjarbaru periode 2024-2025 ini juga mengungkapkan, bahwa kawasan minggu raya diinginkan menjadi sektor wisata nomor satu di Kota Banjarbaru nantinya. 

Selain orkes dalam rangkaian kegiatan ini, turut dilaksanakan lomba mewarnai tingkat TK dan menggambar tingkat SD yang diikuti oleh peserta dari Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru. 

Lebih lanjut, Qomal menyebut ini merupakan bentuk aktualisasi Minggu Raya sebagai wadah seni dan sosial budaya. 

Sekedar informasi, Festival Minggu Raya 2024 ditandai dengan berbagai kegiatan. Seperti pagelaran orkes, lomba mewarnai dan menggambar, pertandingan sepak bola antar kelurahan U-40 dan lomba catur yang digelar bulan Desember mendatang.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama