Trending

Gelombang Dukungan Masyarakat dan Kegembiraan Politik di Kampanye Akbar Aditya-Habib Abdullah

POSE: Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Aditya-Habib Abdullah bersama sejumlah ulama dan habaib mengangkat tangan sambil mengacungkan isyarat nomor urut 2 - Foto Dok Istimewa

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Animo tinggi masyarakat Banjarbaru dalam agenda Kampanye Akbar Muhammad Aditya Mufti Ariffin-Habib Said Abdullah Al Kaff, menghadirkan kegembiraan politik di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kegiatan kampanye dengan balutan Tabligh dan Salawat serta hadirnya Mustofa Atef, pelantun kasidah asal Mesir, menghantarkan gelombang besar dukungan kepada paslon nomor urut 2 menuju hari pemilihan.

Massa yang berhadir didominasi oleh kalangan ibu-ibu. Tinggi antusias masyarakat telah terlihat sejak awal, bahkan di antara mereka rela tidak kebagian kursi dan lebih memilu duduk beralaskan plastik untuk mengikuti kegiatan kampanye akbar yang berlangsung pada, Sabtu (19/10/2024) di Lapangan PUMA Banjarbaru, Jalan Kebun Karet, Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara. 

Salah satu masyarakat bernama Ira menyampaikan rasa syukur dan senangnya mengikuti kegiatan Kampanye Akbar oleh pasangan Aditya-Habib Abdullah. Ia pun mengaku tak masalah jika harus tidak kebagian tempat duduk.

"Walau duduk di bawah, tadi mengikuti kegiatan sampai selesai," katanya. 

RAMAI: Para masyarakat memadati acara kampanye akbar paslon Aditya-Habib Abdullah - Foto Dok H Faidur 

Ia mengungkapkan kegiatan Kampanye dengan diisi Tabligh dan Salawat menjadi ciri khas tersendiri dari paslon Aditya-Habib Abdullah. Walau tidak semeriah kampanye yang biasanya menghadirkan artis artis ibu kota, namun menurutnya kegiatan ini justru lebih banyak memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Kita dapat mendengarkan tablig yang dibawakan para alim ulama. Ada pelajaran yang bisa kita ambil. Juga, kita bersama-sama membaca Salawat yang Insyaallah memiliki keberkahan," bebernya. 

Masih di tempat yang sama, Fitri turut mengakui alasannya mengikuti kegiatan ini bukan hanya ingin mendukung Aditya-Habib Abdullah. Melainkan juga ingin secara langsung melihat Alhafidz Syech Mustofa Atef membawakan sholawat. 

"Masyaallah bisa secara langsung melihat, dan membacakan syair syair salawat. Semoga bisa terulang kembali dilain waktu," ujarnya.

Kampanye Aditya-Habib Abdullah juga turut menghadirkan berbagai tokoh agama terkemuka. Mulai dari Habib Hasan Syarif Alkhirid, KH Ahmad Ramadhan, KH Ahmad Juanda, KH Samsuni, dan Habib Hasan Ba’abud. Termasuk pula kehadiran para habaib dan ulama di Banjarbaru yang sekaligus menegaskan dukungan mereka kepada figur pemimpin 'UMARA-ULAMA' tersebut.

Penulis: H Faidur 

Lebih baru Lebih lama