Trending

Jalin Kerjasama, BPBD Balangan Silaturahmi ke UNUKASE

 

FOTO BERSAMA: BPBD Balangan lakukan kunjungan ke UNUKASE, senin (21/10/2024) untuk menjalin berbagai kerjasama - Foto Dok Istimewa


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan lakukan kunjungan ke Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan (UNUKASE) beberapa waktu lalu. 

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Balangan Riswandi, S.T mengatakan, selain bersilaturrahmi, kunjungan ini juga dalam rangka kerjasama. 

"BPBD Balangan sedang menyusun dokumen Rencana Penanggulangan Bencana atau RPB. Ini untuk memenuhi mandat Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 101 Tahun 2018 tentang Standar Teknis Pelayanan Dasar Kabupaten/Kota," ujarnya, Senin (21/10/2024). 


Menurutnya, beberapa program kerja nantinya bisa disinergikan dengan pihak UNUKASE terutama Program Studi Teknik Sipil dan Program Studi Teknik Arsitek. 

"Dalam waktu dekat nanti akan ada MoU dengan UNUKASE," katanya. 

Sementara itu, Rektor UNUKASE Dr. Ir. H. Abrani Sulaiman, M.Sc., menyambut baik kunjungan silaturahmi BPBD Balangan dan siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan, khususnya BPBD.  

“UNUKASE sangat mendukung program Pemerintah Kabupaten Balangan khususnya yang ada di BPBD Balangan," tukasnya.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama