Trending

Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Monev Penegakan Hukum Triwulan III 2024 di Polda Kalbar

 

SINERGI: Jasa Raharja dan Korlantas Polri tingkatkan kolaborasi lewat Monev di Kalbar -Foto dok Jasa Raharja
 

RILISKALIMANTAN.COM, KALBAR - Jasa Raharja bekerja sama dengan Korlantas Polri mengadakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Bidang Penegakan Hukum Triwulan III 2024. Acara tersebut berlangsung di Aula Polda Kalimantan Barat pada Kamis, 10 Oktober 2024, dengan tujuan memperkuat sinergitas dan kolaborasi antara kedua instansi dalam upaya penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, di antaranya Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol. Raden Slamet Santoso, Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, Kepala Divisi Pelayanan Jasa Raharja Hervanka Tri Dianto, Kasubdit Laka Kombes Pol KBP C.F. Hotman Sirait, Kepala Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat, dan Dirlantas Polda Kalbar. Selain itu, acara ini juga diikuti secara daring oleh kepala cabang Jasa Raharja dan Dirlantas Polda dari seluruh Indonesia serta jajaran terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Dewi Aryani Suzana menekankan pentingnya kegiatan Monev ini sebagai upaya untuk meningkatkan sinergi antara Korlantas Polri dan Jasa Raharja.

"Kegiatan ini juga sekaligus sebagai wadah untuk memperdalam pemahaman bersama akan tugas dan fungsi masing-masing institusi, serta untuk mengidentifikasi dan mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi dalam penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.


Lebih lanjut, Dewi menekankan pentingnya koordinasi yang erat antara Jasa Raharja dan Korlantas Polri dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam hal penanganan kecelakaan lalu lintas. "Kerja sama yang baik antara Jasa Raharja dan Korlantas Polri selama ini telah menunjukkan hasil yang positif dalam menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan responsivitas dalam penanganan korban kecelakaan," tambah Dewi.

Agenda Monev mencakup diskusi dan presentasi mengenai berbagai aspek penegakan hukum, analisis data kecelakaan lalu lintas, serta langkah preventif dan edukatif untuk meningkatkan keselamatan jalan. Selain itu, dibahas pula upaya peningkatan layanan kepada masyarakat, termasuk pelayanan santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas.

Melalui kegiatan Monev ini, diharapkan kolaborasi antara Jasa Raharja dan Korlantas Polri semakin kokoh dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. "Semoga hasil dari Monev ini dapat diterapkan dengan baik di lapangan, sehingga bisa meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas jalan," tutup Dewi.

Setelah acara di Polda Kalimantan Barat, Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana dan Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol. Raden Slamet Santoso melanjutkan kunjungan dengan memberikan pengarahan di Kantor Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat.

Sumber: Jasa Raharja

Lebih baru Lebih lama