Trending

Ketua DPRD Balangan Ajak Seluruh Pihak Sosialisasikan Untuk Gunakan Hak Pilih Pada Pilkada Serentak Tahun 2024

 

WAWANCARA: Ketua DPRD Balangan Hj Linda Wati - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan, mengharapkan partisipasi masyarakat di Kabupaten Balangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 bisa meningkat dibandingkan pada Pemilu lalu.

Ketua DPRD Balangan Hj Linda Wati, mengajak seluruh pihak untuk gencar mengingatkan kepada masyarakat, tentang pentingnya menggunakan hak pilih di TPS pada 27 November 2024 nanti.

Menurutnya, satu suara menentukan arah pembangunan daerah beberapa tahun ke depan. Oleh karena itu, ia mengharapkan masyarakat turut mendukung dan mensukseskan Pilkada Balangan, salah satunya jangan Golput.

“Seluruh pihak harus bekerja sama mensosialisasikan kepada masyarakat luas agar turut mensukseskan pesta demokrasi 5 tahun ini,” ajaknya.


Hal tersebut meliputi penyelenggara pemilihan, pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan berbagai pihak lainnya.

Dalam sata di KPU Balangan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, partisipasi pemilih di Kabupaten Balangan mencapai 90 persen dan KPU Balangan telah menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada 2024 sebanyak 97.255 pemilih.

Jumlah tersebut akan disesuaikan untuk 262 TPS yang tersebar di 157 desa dan kelurahan di Kabupaten Balangan.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama