Trending

Komitmen Pilkada Damai, Kesbangpol Kotabaru Kumpulkan Forkopimda dan Forkopimca

 

DISKUSI: Bakesbangpol Kabupaten Kotabaru saat menggelar rapat koordinasi dengan Forkopimda dan Forkopimcam se-Kabupaten Kotabaru, Selasa (22/10/2024) lalu - Foto Dok Mawardi


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Kotabaru menggelar rapat koordinasi dengan Forkopimda dan Forkopimcam se-Kabupaten Kotabaru, Selasa (22/10/2024) lalu.

Rapat ini bertujuan untuk memastikan sinergi seluruh pihak dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2024.

Kepala Bakesbangpol Kotabaru Hj. Melinda Ratna Agustina, menekankan pentingnya sinergi seluruh elemen dalam penyelenggaraan pesta demokrasi. 

“Kita harus menyiapkan dukungan dalam segala hal, menjelang penyelenggaraan Pemilu serentak 2024,” kata Melinda.


Ia berharap, Pemilu 2024 tidak hanya menjadi ajang pesta demokrasi semata, namun juga menjadi momen pendidikan politik bagi masyarakat.

“Dengan anggaran yang besar, kita harus bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang arti demokrasi yang sesungguhnya,” jelasnya.

Rapat koordinasi ini menghasilkan sejumlah kesepakatan terkait langkah-langkah konkret yang akan diambil untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan aman, damai, dan demokratis. 

Forkopimda dan Forkopimcam berkomitmen untuk bersinergi dalam menjaga kondusivitas wilayah, serta memberikan dukungan penuh kepada penyelenggara pemilu.

Penulis: Mawardi

Lebih baru Lebih lama