Trending

Menteri ATR/BPN Lantik 67 Pejabat, Kakanwil BPN Kalsel Hadiri Pelantikan

PELANTIKAN: Pengambilan sumpah jabatan puluhan pejabat struktural dan fungsional di lingkungan kerja Kementerian ATR/BPN - Foto Dok Istimewa 

RILISKALIMANTAN.COM, JAKARTA– Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Abdul Azis SH MKn turut hadiri secara daring pelantikan 67 pejabat struktural dan fungsional oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pada Senin (14/10/2024) kemarin, di Aula Prona Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta. Pelantikan ini mencakup Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pratama, Administrator, dan Fungsional.

Dalam sambutannya, Menteri AHY mengucapkan selamat atas amanah baru yang diemban para pejabat, khususnya kepada Dalu Agung Darmawan sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) dan Yulia Jaya Nirmawati sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Penataan Agraria.

“Irjen di Kementerian ATR/BPN, sebuah posisi yang mengharuskan untuk terus memonitor sekaligus membangun semangat integritas yang baik. Salah satu tantangan terbesar bagi Kementerian ATR/BPN adalah bagaimana bukan hanya membangun narasi, ekosistem Zona Integritas, tetapi transparansi, akuntabilitas, itu menjadi fondasi utama dan itulah yang menjadi harapan masyarakat kita,” ujarnya.


Menurut Menteri AHY, Zona Integritas sebagai bagian dari Reformasi Birokrasi tidak boleh hanya menjadi slogan, tetapi harus dijalankan secara nyata agar masyarakat merasakan manfaatnya.

“Produk-produk yang kita hasilkan termasuk sertipikasi tanah, tata ruang, dan lain sebagainya itu harus benar-benar menghadirkan dampak positif bagi ekonomi masyarakat juga kehidupan sosial masyarakat,” tegasnya.

Ia juga berharap Dirjen Penataan Agraria dapat menghadirkan solusi atas berbagai kendala dalam implementasi dua aspek utama Reforma Agraria: Penataan Aset dan Penataan Akses.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, mudah-mudahan masyarakat kita semakin mendapatkan manfaat dan negara kita semakin mendapat benefit juga dari Reforma Agraria yang utamanya adalah Penataan Aset dan Akses yang juga semakin kredibel,” ungkap Menteri AHY.

Lebih lanjut, Menteri AHY mengingatkan kepada Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi yang baru dilantik, pentingnya menyelesaikan pengelolaan administrasi pertanahan di setiap wilayah.

“Kita jalankan kebijakan yang selama ini sudah ditetapkan, termasuk meningkatkan nilai ekonomi dari hasil pendaftaran tanah sekaligus juga upaya memberikan investasi,” tambahnya.

Menteri AHY juga memberikan motivasi kepada seluruh jajaran untuk terus mengembangkan diri dalam menghadapi tantangan dan tugas ke depan.

“Selebihnya kepada para Pejabat Struktural maupun Fungsional, selamat bertugas sekali lagi, tunjukkan kinerja yang baik sambil terus mengasah diri untuk posisi dan peran-peran selanjutnya, saya doakan semua yang ada di ruangan ini bisa sukses kariernya,” tuturnya.

Sumber: Rilis

Lebih baru Lebih lama