Trending

Mushaffa Zakir Ingatkan Warga Banjarmasin Untuk Waspada Musibah Kebakaran

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Provinsi Kalsel Mushaffa Zakir - Foto Dok Nett


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Mushaffa Zakir, mengingatkan masyarakat Banjarmasin untuk lebih waspada terhadap potensi kebakaran. 

Terutama setelah musibah kebakaran yang terjadi pada 3 Oktober 2024 lalu di kawasan Kelayan B.

Ia menyoroti bahwa banyak kebakaran disebabkan oleh konsleting listrik dan menyarankan masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam penggunaan stop kontak, terutama dalam menumpuk steker pada satu sumber daya.

“Sebenarnya ini hal sederhana namun harus jadi pola hidup yang dibiasakan masyarakat,” ujar wakil rakyat Dapil 1 Kota Banjarmasin tersebut, Jumat (4/10/2024).


Dirinya juga menekankan pentingnya memeriksa instalasi listrik, terutama di rumah atau bangunan yang berusia puluhan tahun, untuk mencegah arus pendek.

“Saya menyarankan agar masyarakat melakukan pemeriksaan secara berkala terhadap instalasi listrik mereka untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik dan aman,” paparnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjarmasin, kejadian kebakaran di Tahun 2023 mencapai 203 peristiwa. Sementara hingga bulan September 2024 sudah terjadi 105 kejadian kebakaran.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama