Trending

Pelaku Usaha di Kotabaru Mulai Dibekali Sertifikat Halal

 

DISKUSI: Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kotabaru saat menggelar sosialisasi terkait sertifikasi halal kepada pengusaha tempat pemotongan hewan, rabu (16/10/2024) yang berlangsung di Hotel Kotabaru - Foto Dok Mawardi


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kotabaru, mengumpulkan para pelaku usaha makanan dan minuman serta tempat pemotongan hewan.

Mereka dikumpulkan untuk diberikan pemahaman tentang sertifikasi halal, rabu (16/10/2024) yang berlangsung di Hotel Kotabaru.

Sosialisasi tersebut dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Jurainah.

Dalam sambutannya, Jurainah menyambut baik adanya kegiatan sosialisasi sertifikat halal tersebut.

Sertifikasi halal katanya sangat penting bagi usaha kuliner maupun pada tempat pemotongan hewan, hingga proses pembuatan makanan sampai dengan produksinya terjamin halal.

"Jadi masyarakat merasa nyaman dalam mengonsumsikan produk makanan kita, sertifikasi halal ini tidak hanya sebagai kebutuhan tetapi juga sebuah kewajiban bagi kita yang bergerak di bidang pangan,” tuturnya.


Pada kesempatan tersebut juga diserahkan sertifikat juru sembelih halal kepada 8 orang pelaku usaha pemotong hewan (sapi, kerbau dan ayam).

Turut hadir Sekretaris Diskoperindag dan, Kabid Perdagangan, perwakilan Kemenag Kotabaru, serta para pelaku usaha.

Penulis: Mawardi

Lebih baru Lebih lama