Trending

Peringkat Teratas! Aditya Jadi Pilihan Publik Dalam Simulasi Top Of Mind Walikota Banjarbaru

FIGUR: Sosok H M Aditya Mufti Ariffin yang kini menjadi Calon Walikota Banjarbaru di Pilkada 2024 - Foto Dok Istimewa 


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Lembaga Survei Indonesia (LSI) memaparkan hasil survei elektabilitas calon Walikota di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarbaru 2024. Nama H M Aditya Mufti Ariffin, kembali muncul dalam peringkat teratas Simulasi Top of Mind.

Simulasi Top of Mind sendiri merupakan survei yang dilakukan tanpa menyodorkan nama-nama calon Walikota Banjarbaru kepada para responden. Tiga nama teratas yang muncul dari simulasi itu ialah Muhammad Aditya Mufti Ariffin, Erna Lisa Halaby, dan Wartono. Sedangkan dua sisanya pilihan publik, ialah lainnya dan tidak tahu atau rahasia.

Dalam pemeringkatan simulasi top of mind berdasarkan hasil survei yang dilakukan LSI, Aditya menduduki peringkat teratas dengan mendapat perolehan suara sebanyak 47,4 persen. 

Kemudian diikuti Lisa dengan perolehan suara 32,2 persen dan Wartono 0,4 persen. Sedangkan untuk pilihan lainnya ialah 0,0 persen serta responden yang belum menentukan pilihan sebanyak 20,0 persen.

Jika dibandingkan akumulasi suara Lisa dan Wartono, perolehan suara Aditya masih mendominasi pilihan para responden sekaligus merepresentasikan masyarakat Kota Banjarbaru.

Survei ini dilakukan selama 16 sampai 20 Oktober 2024. Survei melibatkan ratusan responden berusia di atas 17 tahun yang dipilih melalui metode multistage random sampling.

Sumber/Penulis: Rilis/H Faidur

Lebih baru Lebih lama