Trending

Perluas Pengetahuan Tentang Alam, Siswa SD Alam Al Tamar Balangan Outing Class ke Taman Hijau Balangan

 

BERMAIN: Outing Class siswa SD Alam Al Tamar Balangan ke Taman Hijau Balangan - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Untuk menambah dan memperluas pengetahuan tentang alam dan lingkungan, siswa SD Alam Al Tamar Balangan lakukan kegiatan Outing Class ke Taman Hijau Balangan. 

Ketua Yayasan Sekolah Alam Al Tamar Risalatun Nahdia Tamrin mengatakan, kegiatan di luar kelas oleh siswa ini bertujuan untuk menggali pengalaman baru di luar lingkungan sekolah. 

Menurutnya, kegiatan Outing Class dapat  memberikan kesempatan bagi siswa untuk belajar di luar lingkungan kelas, sekaligus pengalaman langsung terkait dengan mata pelajaran yang mereka pelajari. 

"Dengan mengunjungi tempat wisata ini, mereka sekaligus berlibur serta siswa mengetahui bahwa Taman Hijau Balangan ini adalah salah satu tempat rekreasi yang berada di Kelurahan Batu Piring, Kecamatan Paringin selatan," ujarnya, Kamis (24/10/2024).


Selain itu, kegiatan outing class juga dapat membentuk interaksi antara teman sekelas dan guru di luar lingkungan sekolah yang formal. Hal ini bisa membantu memperkuat ikatan persahabatan, meningkatkan kemampuan komunikasi, dan membangun kerjasama dalam lingkungan yang lebih santai dan bebas. 

"Siswa juga dapat mengasah keterampilan adaptasi dan membangun rasa percaya diri dalam menghadapi situasi yang baru," katanya. 

Kemudian kegiatan outing class dapat membuat pembelajaran menjadi lebih hidup dan menarik. Dengan melihat secara langsung objek, tempat, atau fenomena yang terkait dengan pelajaran, dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam dan relevan. 

"Serta memberikan kesempatan pada siswa untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang sedang dipelajari di sekolah ke dalam kehidupan nyata," pungkasnya.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama