Trending

Seberangi Lautan, Bupati Kotabaru Kukuhkan Kades dan BPD di Kelumpang Selatan

 

DILANTIK: Pengukuhan 9 Kades dan 45 BPD oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jaffar, rabu (2/10/2024) di aula Kecamatan Kelumpang Selatan. 



RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru kembali kembali mengukuhkan 9 Kepala desa (Kades) dan 45 Badan Permusyawaratan Desa (BPD), rabu (2/10/2024) di aula Kecamatan Kelumpang Selatan. 

Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dan disaksikan Kepala SKPD terkait, forkopimca, Kapolsek Kelumpang Selatan juga undangan. 

Dalam sambutannya, Bupati H Sayed Jafar mengatakan keberhasilan pembangunan suatu desa tidak lepas dari peran Kades sebagai pemimpin dan anggota BPD di desa yang mana menjalankan kewajiban dan tugas juga memiliki tanggung jawab besar terhadap kesejahteraan masyarakat. 

"Pengukuhan Kades dan BPD ini penting untuk memastikan kelangsungan kepemimpinan dan tata kelola pemerintahan desa yang efektif dan berkesinambungan," ucapnya. 


Dirinya juga mengapresiasi seluruh Kades dan anggota BPD Kecamatan Kelumpang Selatan yang sudah menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya.

Ia menyebut melalui perpanjangan jabatan ini agar Kades dan anggota BPD dapat terus berkontribusi dalam pembangunan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar bisa mencapai tujuan bersama. 

Dalam kesempatan ini ia juga mengingatkan Kades dan anggota BPD harus bisa menghadirkan warna perubahan yang positif bagi desanya dan memastikan pelayanan terhadap masyarakat berjalan dengan baik dan cepat yakni administrasi harus cepat, mudah, dan terbuka kepada setiap warga dengan merangkul sekuruh komponen masyarakat. 

"Selain itu saya juga mengajak kepada seluruh Kades dan anggota BPD untuk bersama sama bergandeng tangan dalam membangun daerah untuk menjawab visi misi Kabupaten Kotabaru agar terwujudnya masyarakat Kotabaru yang semakin mandiri dan sejahtera melalui oeningkatan dibidang agrobisnis dan kepariwisataan," tukasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar juga menyerahkan 2 buah sepeda motor dari BKKBN untuk operasional penyuluh KB di Kecamatan Kelumpang Selatan.

Sumber/Penulis: Kominfo Kotabaru/Mawardi

Lebih baru Lebih lama