Trending

Usai Cek TPS, Polres Balangan Beri Bantuan Ke Siswa Pedalaman

 

FOTO BERSAMA: Polres Balangan saat mengujungi sekolah terpencil sekaligus menyerahkan bantuan - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Perjalanan Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin bersama tim saat ekpedisi pengecekan Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke wilayah pedalaman, membawa mereka bertemu satu sekolah terpencil. 

Terletak di Dusun Singsingan, Desa Mamigang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kapolres Balangan mampir di SD Kecil Singsingan. Ia bertemu dengan para siswa dan berbincang dengan guru. 

Sekolah di dusun terpencil ini menarik perhatian AKBP Riza Muttaqin untuk menyalurkan bantuan. Apalagi ia mendengar secara langsung bagaimana perjuangan siswa untuk belajar. Mulai dari jalan yang cukup jauh, hingga jalur pegunungan yang dilintasi. 

Sedikitnya, ada 22 siswa yang belajar di SDK Singsingan. 12 siswa di antaranya harus menempuh jarak tiga hingga lima jam berjalan kaki untuk datang ke sekolah. Seringkali ada yang menginap di rumah warga di dusun setempat. 

Melihat semangat para guru dan siswa di SD Kecil Singsingan ini, Kapolres Balangan berinisiatif menyalurkan bantuan media belajar untuk sekolah. Tujuannya sebagai penunjang pendidikan di SD Kecil Singsingan. 

"Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan perorangan siswa serta beberapa peralatan pembelajaran, agar para siswa dan pengajar lebih bersemangat untuk melanjutkan pendidikannya," jelas Kapolres Balangan, Rabu (23/10/2024). 


Bantuan tersebut di antaranya berupa seragam sekolah, tas, buku dan perlengkapan sekolah lainnya. Tentu para siswa dan guru pun merasa senang dengan bantuan tersebut. Terlebih ini juga merupakan bentuk kepedulian Polres Balangan untuk dunia pendidikan di kawasan terpencil. 

Kapolres menceritakan, bahwa pihak sekolah pun juga mengharapkan bantuan dari pemerintah dan instansi terkait. Terutama adanya akses jalan yang memadai, agar dapat memudahkan para pengajar datang ke sekolah tersebut.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama