Connect with us

SOP Perlindungan Wartawan

DALAM menjalankan tugas jurnalistik, wartawan www.riliskalimantan.com yang bernaung di bawah bendera PT Rilis Kalimantan Media juga dibekali jaminan perlindungan keselamatan dari perusahaan.

Ini dinilai penting, mengingat wartawan www.riliskalimantan.com merupakan bagian yang tidak terpisahkan, bekerja keras maupun loyal terhadap kemajuan perusahaan.

Karena itu, untuk memberikan rasa aman dan nyaman wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik di lapangan, PT Rilis Kalimantan Media menerapkan Standar Operasi Prosedur (SOP) perlindungan wartawan. Berikut penjelasannya;

  1. Menjamin perlindungan wartawan riliskalimantan.com dari tindak kekerasan selama menjalankan tugas jurnalistik.
  2. Menjamin keselamatan kerja selama wartawan riliskalimantan.com menjalankan tugas jurnalistik.
  3. Perusahaan melakukan pendampingan hukum kepada wartawan riliskalimantan.com yang tersangkut masalah hukum, selama masalah hukum tersebut lahir dari aktivitas dalam menjalankan tugas jurnalistik.
  4. Wartawan riliskalimantan.com dilarang melakukan intimidasi, mengancam, memeras, atau bahkan meminta atau menerima imbalan dalam bentuk apa pun kepada narasumber saat menjalankan tugas jurnalistik.
  5. SOP Perlindungan Wartawan perusahaan ini berlaku sepanjang wartawan riliskalimantan.com dalam menjalankan tugas jurnalistiknya selalu mematuhi kode etik jurnalistik, berkoordinasi serta mematuhi arahan, instruksi dan aturan dari redaksi.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial